edit warna baju online

Cara Edit Warna Baju Online dan Rekomendasi Situsnya

Yudha Epsen SetyawanEditing Foto 1 Comment

Pada dunia fotografi, edit foto jadi salah satu teknik penting untuk menghasilkan foto yang keren dan lebih menarik. Salah satu teknik yang dapat dilakukan yaitu edit warna baju online. Mengganti warna baju di foto bermanfaat sekali untuk menyesuaikan tema ataupun menciptakan efek dramatis.

Di artikel ini kami akan membagikan tutorial mengenai cara edit warna baju online beserta dengan website yang dapat kalian pakai untuk melakukannya. Yuk simak penjelasan di bawah ini sampai akhir.

Cara Edit Warna Baju Online

Tersedia berbagai cara untuk mengedit warna baju secara online. Akan tetapi, yang paling sering yaitu melalui aplikasi pengedit gambar online. Terdapat banyak website yang menyediakan layanan tersebut dengan gratis.

Salah satu website terbaik untuk mengedit warna baju yaitu Canva. Canva merupakan website pengedit gambar online gratis yang mudah sekali dipakai dan mempunyai banyak fitur.

Apabila kalian ingin mengedit warna baju menggunakan Canva, langkah pertama tentunya kalian perlu mengupload gambar baju kalian ke website. Sesudah itu, kalian dapat pilih opsi
“adjust color” guna mengganti warna baju kalian.

Kalian dapat menentukan warna yang telah tersedia ataupun menciptakan warna baru memakai opsi “custom color”. Sesudah itu, cukup dengan menyimpan gambar dan baju kalian pun telah siap untuk dipakai.

Sebenarnya, Canva bukanlah satu-satunya website pengedit gambar online yang dapat dipakai untuk mengedit warna pakaian. Masih ada banyak website yang lainnya seperti Pixlr, Fotor, dan BeFunky yang juga menyediakan layanan serupa.

Memakai website pengedit gambar online merupakan cara yang paling cepat dan mudah untuk mengedit warna baju. Akan tetapi, pengeditan gambar online pun mempunyai kekurangan. Hasil editan gambar barangkali tak seakurat pengeditan gambar memakai aplikasi pengedit gambar yang lebih canggih.

Website untuk Edit Warna Baju Online

Tersedia banyak website yang menyediakan layanan untuk mengedit gambar secara online. Di bawah ini merupakan beberapa website terbaik untuk edit warna pakaian secara online.

1. Canva

Canva merupakan website pengedit gambar online gratis yang mudah sekali dipakai dan mempunyai banyak fitur. Tidak hanya mengedit warna baju, Canva pun bisa dipakai untuk membuat desain grafis, poster, kartu undangan, dan lain sebagainya. Canva tak membutuhkan pendaftaran dan dapat dipakai dengan gratis.

Selain itu, Canva juga menyediakan pilihan berbayar yang memberi akses ke lebih banyak gambar dan fitur. Akan tetapi, opsi gratis pun sebenarnya sudah cukup bagi sebagian besar pengguna.

  • Langkah pertama, bukalah Canva melalui browser di perangkat kalian.
  • Kemudian buatlah akun apabila belum memiliki.
  • Klik “Buat desain kustom” dan pilihlah ukuran desain yang cocok.
  • Upload gambar baju yang akan kalian edit ke dalam Canva.
  • Pilihlah gambar baju yang di upload, kemudian tekan “Filter” pada menu alat di sebelah kiri.
  • Tersedia beberapa pilihan filter yang bisa kalian pilih untuk mengganti warna baju. Cobalah untuk mengeksplor dan menemukan yang sesuai pada keinginan kalian.
  • Apabila kalian ingin menyesuaikan warna dengan manual, bisa tekan “Penyesuaian” dan pakai alat warna yang tersedia guna mengganti warna baju dengan selektif.
  • Sesudah selesai mengedit, tekan “Unduh” guna menyimpan gambar baju yang sudah diganti warnanya.

2. Fotor

Fotor merupakan website untuk mengedit gambar secara online yang terkenal sekali. Perlu diketahui, Fotor tak hanya bisa membuat pengguna untuk melakukan pengeditan warna baju saja, namun juga mengubah background, menambahkan tulisan, dan lain sebagainya. Fotor mempunyai antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah dipakai.

Bagi pemakaian gratis, Fotor menyediakan banyak fitur, namun pengguna pun dapat meningkatkan akun mereka jadi akun berbayar agar memperoleh akses yang lebih banyak ke gambar ataupun fitur.

  • Pertama-tama, bukalah Fotor melalui browser yang ada di perangkat kalian. Selain itu, kalian juga dapat mengunduh aplikasi Fotor apabila memakai HP.
  • Klik “Edit” dan upload gambar baju yang akan kalian edit.
  • Pada menu alat di sisi kiri, klik “Warna” atau “Kurva Warna” guna melakukan pengaturan pada warna baju.
  • Pakai kontrol yang ada guna mengganti tingkat kecerahan, suhu warna, dan kontras agar memperoleh hasil yang kalian inginkan.
  • Apabila terdapat alat pemilihan warna, kalian bisa memakainya untuk pilih warna spesifik di pakaian dan ganti sesuai dengan yang diinginkan.
  • Sesudah selesai mengedit, tekan “Simpan” atau “Unduh” guna menyimpan gambar baju yang warnanya sudah diganti.

Baca juga: Cara Edit Foto Pakai Jas

3. Pixlr

Pixlr merupakan website pengedit gambar online yang serbaguna sekali. Tidak hanya mengedit warna baju, Pixlr pun bisa dipakai untuk membuat kolase, mengedit foto, dan lain sebagainya. Pixlr mempunyai antarmuka pengguna yang canggih dan banyak fiturnya.

Pixlr menyediakan opsi berbayar dan gratis. Untuk opsi berbayar akan memberikan akses ke lebih banyak fitur dan gambar. Sementara bagi opsi gratis sebenarnya juga telah cukup bagi sebagian besar pengguna.

  • Bukalah Pixlr melalui browser yang ada di perangkat kalian.
  • Kemudian pilihlah “Edit gambar” dan upload gambar baju yang akan kalian edit.
  • Pada menu alat sebelah kiri, cari dan tekan ikon “Adjustment” atau “Penyesuaian”.
  • Pada bagian “Color” atau “Warna”, kalian akan melihat beberapa pilihan untuk mengganti warna pakaian. Silahkan eksplor dan cobalah setiap opsi guna melihat perubahan yang dihasilkan.
  • Apabila ingin menyesuaikan warna dengan manual, klik “Levels” (Tingkat) ataupun “Curves” (Kurva). Pakailah kontrol yang ada untuk mengganti tingkat kontras dan kecerahan.
  • Apabila ada alat pemilihan warna, pakailah untuk memilih warna spesifik di baju dan ganti sesuai dengan yang kalian inginkan.
  • Sesudah selesai mengedit, tekan “File” dan “Simpan” guna menyimpan gambar baju yang sudah diganti warnanya.

4. BeFunky

BeFunky merupakan website pengedit gambar online yang mudah sekali dipakai. Situs BeFunky menyediakan banyak fitur, termasuk juga untuk mengedit warna pakaian, menambahkan tulisan, dan masih banyak lagi. BeFunky mempunyai antarmuka pengguna yang sederhana dan tentunya mudah untuk dipakai.

Bagi pemakaian gratis, BeFunky menyediakan banyak fitur, namun pengguna pupn dapat meningkatkan akun mereka jadi akun yang berbayar supaya memperoleh akses lebih ke banyak gambar dan fitur.

  • Pertama-tama, bukalah situs BeFunky melalui browser yang ada di perangkat kalian.
  • Lalu klik “Mulai” dan upload gambar baju yang akan kalian edit.
  • Pada menu alat di sisi kiri, klik “Efek” dan carilah “Adjust Colors” atau “Penyesuaian Warna”.
  • Tersedia berbagai kontrol warna yang ada, misalnya Saturation (Saturasi), Hue (Warna), Contrast (Kontras), dan Brightness (Kecerahan). Pakai kontrol tersebut untuk mengganti warna baju.
  • Apabila tersedia alat untuk memilih warna, kalian bisa memakainya untuk memilih warna spesifik di baju dan gantilah sesuai dengan yang kalian inginkan.
  • Sesudah selesai mengedit, tekan “Simpan” guna menyimpan gambar baju yang sudah kalian ganti warnanya.

Akhir Kata

Itu tadi ulasan yang dapat kami sampaikan tentang cara edit warna baju online beserta dengan situs web yang bisa kalian pakai. Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini ke:

Semua Komentar 1

  1. Pingback: Cara Menggunakan PicsArt Transparan Untuk Edit Background

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *