Download Foto IG ke Galeri

Cara Download Foto IG ke Galeri Dengan Mudah

Yudha Epsen SetyawanMedia Sosial Tinggalkan Komentar

Apakah kamu sedang mencari cara download foto IG ke Galeri? Jika iya, maka kamu bisa mengikuti tutorial yang akan kami sampaikan. Tutorial ini sangat bermanfaat jika kamu ingin mengunduh video atau foto dari Instagram. 

Kamu bisa mendownload dengan mudah foto dan video dari feeds ataupun dari instagram story. Cara yang kami sampaikan ini tidak berbayar alias gratis. Jadi kamu bisa menggunakannya jika memang kamu sedang memerlukannya.

Nah, sebelum kami memberitahukan cara download foto IG ke galeri. Kami akan menjelaskan apa itu foto Instagram terlebih dahulu. 

Apa itu Foto Instagram (IG)

Foto instagram adalah potret dari momen yang sudah kamu lakukan. Foto tersebut biasanya di posting di feeds atau beranda dan juga ke story instagram. Sehingga seseorang bisa melihat postinganmu apabila akunmu tidak di private.

Orang-orang yang menonton fotomu mungkin suka dan ingin mendownload. Hal ini pun pasti pernah kamu lakukan sebelumnya. Ketika kamu sedang membuka explore Instagram atau melihat akun milik orang lain ternyata kamu juga menyimpan foto tersebut. 

Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi atau situs yang memang digunakan untuk mendownload foto tersebut. Ada beberapa platform yang bisa digunakan. Kami akan menjelaskan satu-persatu serta tutorialnya.

Aplikasi Download Foto Instagram ke Galeri

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh foto dari Instagram.

DownloadGram

DownloadGram merupakan salah satu aplikasi untuk download foto IG ke galeri yang paling kami rekomendasikan untuk Anda. Karena aplikasi tersebut sangat simple dan caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu menempel link dari foto instagram yang ingin kamu download. 

Setelah itu klik search sampai platform tersebut menampilkan foto dari url yang sudah kamu tempel. Jika sudah ketemu kamu bisa langsung mendownloadnya. Kamu bisa mendownload dalam format HD maupun dalam format yang lainnya.

Tidak hanya untuk mendownlod foto IG ke galeri saja. Aplikasi tersebut juga bisa untuk mendownload video di Instagram juga.

Snapinsta

Selanjutnya adalah Snapinsta. Ini adalah aplikasi yang biasa di gunakan untuk mendownload foto maupun video dari Instagram. Banyak fitur-fitur menarik yang bisa kamu gunakan yaitu hashtag dan caption generator.

Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan Downloadgram yaitu sama-sama menempel link postingan lalu mendownloadnya di situs tersebut. Setelah kamu menempel link postingan maka platform tersebut akan menampilkan konten yang ada di akun instagram tersebut. Setelah itu kamu bisa dengan bebas mendownload konten atau foto IG ke galeri menggunakan Snapinsta.

Cara Download Foto IG Ke Galeri Dengan Mudah

Apakah kalian memiliki keinginan untuk mendownload foto IG ke galeri secara gampang? Walaupun tidak dapat mengunduh foto langsung dari Instagram, kalian masih dapat mengunduh foto Instagram di HP melalui bantuan pihak ketiga.

Cara yang akan kami bagikan ini tentunya cepat, gampang, dan gratis. Yuk langsung saja kalian ikuti cara download foto IG ke galeri secara gampang.

Cara Download Foto IG ke Galeri Melalui Downloadgram

Pertama-tama, kalian dapat download foto Instagram ke galeri HP tanpa perlu memakai aplikasi. Caranya yaitu hanya melalui mengunjungi situs Downloadgram.

Berikut ini merupakan cara download foto IG ke galeri lewat Downloadgram.

  • Bukalah aplikasi Instagram yang ada di hp kalian.
  • Lalu pilihlah foto ataupun video yang hendak kalian unduh.
  • Copy atau salin tautan.
  • Bukalah situs downloadgram.app di browser hp kalian.
  • Paste atau tempel tautan yang  sudah di salin sebelumnya di kolom yang ada.
  • Tekan tombol “Download”.
  • Tekan tombol “Download Image” yang berwarna hijau.
  • Tunggulah sampai foto ataupun video tersebut tersimpan di ponsel kalian.

Cara Download Foto IG ke Galeri Lewat SnapInsta

Terdapat pula SnapInsta yang dapat kalian pilih untuk mengunduh foto Instaram ke galeri tanpa aplikasi yang tidak kalah gampangnya, cepat, dan tentunya gratis. Kalian cukup mengikuti tutorial yang akan shaniba creative bagikan di bawah ini.

  • Pertama-tama, bukalah aplikasi Instagram dan copy tautan foto yang hendak kalian unduh.
  • Kemudian bukalah situs  snapinsta.app pada browser hp kalian.
  • Tempelkan tautan yang telah di salin di kolom yang ada.
  • Tekan tombol “Download” dan tunggulah sampai proses pengunduhan selesai.          

Penutup

Itulah cara download foto IG ke galeri yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Dengan bantuan aplikasi yang sudah kami sebutkan di atas tadi kamu bisa mendownload foto dari Instagram dengan mudah dan cepat.

Dengan mengikuti langkah di atas kamu juga bisa download foto IG story juga lho, tertarik untuk mencoba? Langsung saja ikuti tutorial yang sudah kami sampaikan di atas.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *