aplikasi ganti latar belakang foto

Daftar Aplikasi Ganti Latar Belakang Foto Secara Praktis dan Gratis

Yudha Epsen SetyawanEditing Foto Tinggalkan Komentar

Apakah kalian merasa bosan dengan latar belakang foto yang monoton dan kesannya kurang kekinian? Barangkali kalian memerlukan aplikasi ganti latar belakang foto. Hanya dengan modal ponsel pintar Android saja, kalian sudah dapat mengubah-ubah latar belakang foto sesuai dengan yang diinginkan.

Melalui memakai aplikasi ganti latar belakang foto ini, kalian tidak perlu repot-repot untuk mengeditnya dengan manual. Sebab kalian dapat ganti background foto dengan otomatis. Penasaran apa saja aplikasi yang mudah dipakai baik online ataupun offline? Yuk simak penjelasan berikut sampai akhir.

Aplikasi Ganti Latar Belakang Foto

Sebetulnya mudah sekali untuk menemukan aplikasi ganti latar belakang foto yang menawarkan fitur menghapus dan mengedit latar belakang tanpa harus mengedit pada PC. Akan tetapi, pastinya terdapat beberapa aplikasi terbaik yang bisa kalian coba supaya hasilnya bagus. Berikut adalah daftarnya:

1. Cut Cut – CutOut & Photo Background Editor

Daripada kalian repot menggunakan Adobe Photoshop pada PC, sebaiknya pakai saja aplikasi sederhana yang bernama Cut Cut. Aplikasi tersebut merupakan besutan dari Glory Passion Network Limited.

Aplikasi Android ini tidak hanya bisa menghilangkan latar belakang di foto, tetapi juga bisa menjadikan foto makin keren karena mempunyai lebih dari 200 filter.

Hanya melalui satu kali klik saja, kalian pun dapat menghapus background secara cepat memakai teknologi AI yang lumayan akurat.

Tak lupa, pengguna pun dapat menjadikan hari-harinya lebih bersemangat melalui menerapkan berbagai kutipan motivasi dan cinta. Sehingga hasil fotonya pun jadi lebih share worthy.

2. Emoji Background Changer

Apakah foto potret yang kalian punya kurang ekspresif? Barangkali kalian butuh untuk menambahkan pola emoticon di background foto.

Tanpa perlu memiliki skill edit foto yang baik, hal tersebut dapat kalian lakukan secara mudah karena hadirnya Emoji Background Changer dari Judi Studio ini. Bahkan, aplikasi tersebut telah memakai teknologi machine learning. Sehingga dapat menghapus latar belakang di gambar dengan otomatis.

Kalian memiliki banyak foto yang akan di edit? Tenang saja, sebab seluruh fotonya tetap akan tampil secara unik sebab telah terdapat 50 latar belakang emoji lebih yang dapat kalian pilih sesuai dengan keinginan. 

3. LightX

LightX jadi salah satu opsi paling baik untuk kalian yang akan mengganti latar belakang foto. Ya, memang LightX ini merupakan suatu aplikasi edit foto tetapi juga memiliki fitur untuk mengganti background foto jadi menarik.

Caranya mudah sekali, kalian cukup dengan crop foto, lalu foto yang telah di potong dapat di tempelkan langsung di foto latar belakang yang kalian mau. Selesai sudah, sekarang latar foto kalian telah di ubah.

4. Change Background of Photos

Developer Best Photo Effects pun tak mau kalah dalam mendatangkan aplikasi simpel bagi kebutuhan grafis. Kemampuan AI-nya saat mengisolasikan subjek supaya terpisah dari latar belakan dapat dikatakan lumayan akurat. Sehingga kalian tak perlu lagi menghapus latar belakang dengan manual.

Yang membuatnya unik, ia memakai proses jaringan neural guna menghapus seluruh benda yang terdapat pada foto. Kecuali wajah orang ataupun hewan peliharaan misalnya anjing dan kucing.

Dengan waktu yang singkat dalam hitungan detik saja, kalian telah bisa mengubah latar belakang lama menjadi baru. Terdengar menarik, bukan?

5. PicsKit Photo Editor

PicsKit 2021 adalah aplikasi pengedit foto yang berbasis lapisan atau layer. Aplikasi ini membuat mudah pengguna dalam menyulap foto biasa menjadi luar biasa hanya melalui beberapa tahap saja. Kalian dapat hapus latar belakang foto melalui memakai eraser tool ataupun melakukannya secara otomatis.

Di tambah lagi, aplikasi ini pun menawarkan fitur pengubah bentuk tubuh dan wajah. Kalian yang kurang percaya diri dengan penampilan akan tetap dapat tampil gaya apabila menggunakan aplikasi ini. Keunikan yang lain, PicsKit memiliki fitur remix foto guna menghasilkan berbagai macam foto double exposure yang dapat kalian atur dengan mendalam.

Jika kamera ponsel kalian gagal untuk menjadikan latar belakang jadi blur, aplikasi ini pun menambahkan efek blur supaya tampak seperti hasil foto DSLR. Kalian pun dapat menambahkan layer sebanyak-banyaknya sesuai keinginan asal ponsel kalian mendukung.

Terdapat pula 200 filter lebih agar dapat semakin mengkreasikan foto, termasuk juga filter kartun, sun blind, dan glaze.

6. Ultimate Background Eraser

Terdapat satu lagi aplikasi penghapus latar belakang yang jarang orang ketahui, yaitu Ultimate Background Eraser. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh Iris Studio and Services.  Fitur-fitur yang ada di dalamnya barangkali tak se-fancy beberapa aplikasi lainnya. Namun proses penghapusan otomatisnya lumayan akurat.

Selain dengan cara otomatis, kalian pun dapat menggunakan jari untuk menghapus sisa-sisa latar belakang yang barangkali tertinggal. Terdapat pula fitur lasso tool guna melakukan seleksi yang lebih akurat.

Jika telah berhasil menghapus background, langkah berikutnya yaitu menentukan salah satu varian foto yang baru untuk kalian jadikan sebagai latar belakang.

7. Pic Layer

Masih belum bertemu dengan aplikasi yang sesuai keinginan kalian? Aplikasi dengan nama Pic Layer ini barangkali lebih cocok bagi kalian. Sebab aplikasi ini memiliki berbagai efek unik dan mudah untuk kalian gunakan. Melalui antarmuka yang ringan dan mudah, siapa saja bahkan anak kecil sekalipun dapat menciptakan karya foto yang indah hanya dengan sekali klik.

Awalnya, tentu kalian akan di sajikan background removal. Baru sesudah itu, foto dapat kalian comot dan taruh pada foto pemandangan manapun. Mulai dari efek neon, double exposure, drip effect, seluruhnya dapat kalian lakukan. Cocok untuk kalian yang ingin menciptakan ilustrasi menarik bagi banner atau poster.

8. ClipDrop

Aplikasi ClipDrop bisa memudahkan kalian dalam menghapus dan mengganti latar belakang dari suatu foto. Kalian bisa menghilangkan berbagai jenis objek foto, misalnya benda dan orang-orang yang tertangkap kamera sekalipun.

Hebatnya lagi, kalian bisa langsung mengganti latar belakang foto yang kalian mau melalui mengarahkan kamera pada objek foto melalui aplikasinya.

9. PhotoRoom

Berikutnya terdapat aplikasi PhotoRoom. Selain bisa mengganti latar belakang foto pribadi kalian, aplikasi ini juga bisa kalian andalkan untuk menghapus latar belakang foto produk.

Kalian bisa menghapus background hanya dengan sekali klik saja. Sesudahnya, kalian dapat menentukan template untuk latar belakang sesuai keinginan. Aplikasi ini juga mempunyai lebih dari 500 template latar belakang foto yang keren.

Hanya saja, agar dapat mengakses semua template itu, kalian harus berlangganan versi Pro dari aplikasi ini. Tetapi pastinya, masih terdapat fitur yang bisa kalian coba secara gratis.

Baca juga: Cara Ganti Background Foto Online

Akhir Kata

Itu tadi kumpulan aplikasi ganti latar belakang foto yang dapat kalian coba pakai di HP Android. Tentunya semua aplikasi tadi mudah, unik, keren, praktis, dan gratis. Silahkan kalian pilih aplikasi di atas yang menurut kalian menarik. Segera unduh dan gunakan aplikasinya. Selamat mencoba.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *