ai menjernihkan foto

Rekomendasi AI Menjernihkan Foto Terbaik

Yudha Epsen SetyawanEditing Foto 1 Comment

Sekarang ini teknologi sudah semakin berkembang dengan pesat, terutama pada bidang pemrosesan gambar. Kadang-kadang tentu kita memiliki foto yang kualitasnya buruk. Oleh sebab itulah, kita merasa kurang puas dengan resolusi yang kurang bagus. Namun, sebetulnya terdapat beberapa rekomendasi AI menjernihkan foto yang bisa kalian pakai.

Hal tersebut dapat membantu kalian dalam menghasilkan gambar dengan lebih tajam dan akurat dibandingkan sebelumnya.

Melalui adanya kemajuan tersebut, berbagai pekerjaan pun jadi lebih efisien sebab kalian tak perlu lagi melakukan banyak edit dengan manual yang sebelumnya memakan lebih banyak waktu.

Berdasarkan dari berbagai sumber, di bawah ini adalah beberapa rekomendasi AI untuk menjernihkan foto yang dapat kalian coba.

Apa itu AI Menjernihkan Foto?

AI penjernih foto merupakan sebuah teknologi Artificial Intelligence (AI) yang dipakai untuk meningkatkan kualitas foto dan kejernihan foto dengan otomatis, hanya melalui mengunggah foto yang hendak di buat jernih.

AI memakai algoritma canggih untuk mengidentifikasi dan menghapus noise, artefak, ataupun, gangguan visual lain yang bisa mengurangi kualitas gambar di foto tersebut.

Melalui memakai teknologi AI, foto yang blur atau buram bisa di ubah jadi lebih jelas dan tajam. Sehingga tekstur dan detail bisa tampak secara lebih baik.

Cara Kerja AI Penjernih Foto Online

Cara kerja AI melibatkan analisis gambar dengan mendalam. Dimana AI akan memahami karakteristik dan pola gambar untuk mengenali area yang harus diperbaiki.

Lalu algoritma AI akan melaksanakan pengolahan dan penyesuaian dengan otomatis. Tujuannya untuk menghilangkan noise dan membuat detail gambar semakin meningkat. Hasilnya yaitu foto menjadi lebih tajam serta warna dan kontras menjadi lebih baik.

Kelebihan dari AI yaitu kemampuannya dalam bekerja dengan cepat dan otomatis. Proses menjernihkan foto yang sebelumnya membutuhkan waktu dan usaha lebih, sekarang bisa terselesaikan secara lebih efisien memakai teknologi AI.

Rekomendasi AI Menjernihkan Foto

1. Nightmare AI

Rekomendasi AI menjernihkan foto yang pertama yaitu bernama Nightmare AI. Melalui memakai situs tersebut, kalian bisa meningkatkan kualitas gambar yang blur atau buram menjadi semakin tajam.

2. Waifu 2x

Rekomendasi AI untuk membuat foto lebih jernih yang kedua yakni Waifu 2x. Situs ini tentunya telah tak asing lagi untuk para pecinta anime. Sebagian besar dari mereka memakainya untuk meningkatkan kualitas gambar anime ataupun karakter waifu yang mempunyai resolusi rendah.

Dengan begitu, kalian yang menemukan gambar anime bagus dan hendak dijadikan sebagai wallpaper tetapi resolusinya tak mencukupi, bisa menggunakan situs ini guna membantu meningkatkan kualitas.

3. Zyro

Rekomendasi AI untuk membuat foto lebih jernih berikutnya yaitu Zyro. Cara pemakaiannya sederhana sekali, kalian cukup dengan mengupload foto yang buram pada kotak yang sudah tersedia di situs itu. Lalu kalian akan langsung dapat melihat hasilnya.

4. VancenAI

Rekomendasi AI untuk membuat foto lebih jernih selanjutnya yaitu VancenAI. Situs ini pun menyediakan metode yang efektif dalam meningkatkan kualitas gambar.

Akan tetapi, apabila kalian memakai akun gratis, kalian harus menunggu beberapa waktu yang beragam sebelum hasilnya bisa kalian akses.

5. Nero Upscaler

Nero Upscaler adalah salah satu rekomendasi AI untuk menjadikan foto terlihat semakin jernih. Kualitas foto yang situs ini hasilnya tak kalah baiknya. Caranya pun mudah.

Hanya dengan mengupload foto dengan resolusi rendah, selanjutnya dengan ajaib foto itu akan berubah jadi lebih tajam dan tak buram lagi.

6. Wondershare Pixcut

Desain dari situs ini menarik dan memberi hasil yang bagus. Pemakaiannya pun lumayan mudah, cukup dengan mengupload foto kemudian kalian akan langsung bisa melihat hasilnya.

7. Bigjpg

Rekomendasi AI untuk membuat foto jernih berikutnya yaitu Bigjpg. Ini merupakan AI untuk memperbesar gambar jadi kualitas HD dengan stabil dan cepat. Situs ini barangkali sudah populer sekali.

Tidak hanya bisa menghasilkan gambar yang jernih, namun Bigjpg pun menawarkan layanan mereka dengan gratis.

8. Photopea

Photopea merupakan online photo editor yang mempunyai banyak fitur menarik. Kelebihannya yaitu kalian dapat memasukkan berbagai jenis format seperti ai, psd, sketch, xd, jpg, pdf, png, dan lain sebagainya. Fiturnya pun lengkap sekali seperti warna otomatis, kontras otomatis, pertajam, dan masih banyak lagi berbagai fitur menarik yang lain.

9. JpgHD

Rekomendasi AI terakhir, terdapat JpgHD yang mempunyai fitur utama old photo restoration. Dimana kalian dapat memperbaiki foto lama yang buram jadi foto dengan warna yang lebih bagus dan jernih. Pastinya dapat pula kalian manfaatkan untuk menjernihkan foto yang blur.

Keuntungan Memakai AI Untuk Memperjelas Foto

Alih-alih memakai aplikasi edit foto manual, untuk seorang yang masih pemula kami menyarankan agar memakai AI untuk memperjelas foto. Pastinya terdapat banyak sekali keuntungan atau keunggulan melalui memakai beberapa AI di atas tadi, antara lain:

1. Mudah Dipakai Bagi Pemula

Kalian yang merasa gaptek dan tidak dapat mengedit foto, jangan khawatir. Karena hal tersebut bukan lagi menjadi suatu alasan. Pasalnya, AI memang di rancang dapat membantu berbagai pekerjaan manusia supaya lebih mudah. AI sendiri telah seperti asisten. Dimana kalian dapat menyuruh untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan kapasitasnya.

Melalui sifatnya yang praktis dan serba otomatis, seseorang dapat secara mudah mengedit foto tanpa sebelumnya mempunyai keahlian khusus. Beberapa di antaranya juga mempunyai interface yang sederhana.

2. Hasil Optimal

Walaupun terdapat beberapa kasus tidak dapat semaksimal di kerjakan manual oleh manusia, akan tetapi teknologi ini mampu sekali untuk kalian andalkan. Gambar yang blur atau buram dapat di sulap seketika menjadi jernih dengan kualitas HD. Foto yang jelas dan jernih pastinya akan menambah estetik dan menjadikan makna dari gambar itu semakin jelas.

3. Proses Cepat

Inilah keunggulan memakai teknologi AI. Melalui program komputer yang telah di rancang, maka dapat memperoleh proses berkali-kali lipat lebih cepat daripada di kerjakan dengan manual.

Hanya melalui beberapa kali klik saja foto kalian seketika akan menjadi jernih. Hal tersebut pastinya dapat menambah produktivitas kalian. Hanya dengan hitungan menit kalian telah dapat menyelesaikan banyak projek.

4. Dapat Dilakukan Melalui Ponsel Android atau iPhone

Beberapa AI untuk menjernihkan foto ada pada berbagai platform. Mulai dari situs web, apk android pada Google Play Store atau aplikasi bagi iPhone yang dapat di download lewat App Store.

Melalui tersedianya versi ponsel pintar, pastinya akan memberi keuntungan fleksibilitas dan mobilitas tinggi. Kalian dapat mengedit dimana saja dan kapan saja kalian mau.

Akhir Kata

Demikian tadi informasi tentang beberapa rekomendasi AI menjernihkan foto yang bisa kalian pakai. Proses yang praktis, mudah, dan dapat di pakai dimanapun pastinya akan makin membantu pekerjaan baik untuk para profesional yang bekerja pada bidang fotografi maupun para millenials bagi kepentingan media sosial. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Bagikan artikel ini ke:

Semua Komentar 1

  1. Pingback: Cara Mempertajam Gambar di Photoshop Secara Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *