Shaniba Creative Industry - Foto yang Bagus untuk Media Sosial

Tips Membuat Foto Yang Bagus Untuk Media Sosial

Shaniba Creative Industry - Foto yang Bagus untuk Media Sosial

Foto yang Bagus untuk Media Sosial

Media sosial saat ini menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Ada banyak media sosial yang bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Baik untuk urusan pribadi maupun bisnis. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah tampilan atau konten visual yang Anda bagikan di media sosial, terutama bila Anda ingin memaksimalkan Instagram yang sangat populer saat ini. Dalam artikel ini kita akan membahas tips dan trik bagaimana cara membuat foto yang bagus untuk media sosial, mari kita simak.

#1 Pastikan Lensa Anda Bersih

Hal paling penting untuk mendapatkan hasil foto yang bagus adalah dengan memperhatikan kebersihan lensa. Apalagi jika Anda menggunakan smartphone dengan lensa yang tidak tertutupi. Kadang kala, tanpa sengaja lensa terkena kotoran dan bisa membuat hasil foto yang didapat jadi terlihat buram atau kabur.

#2 Periksa Kondisi Baterai Smartphone Atau Kamera Anda

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kondisi baterai kamera atau smartphone Anda. Sebelum Anda berniat untuk mencari atau membuat foto yang bagus untuk media sosial, pastikan gadget Anda memiliki daya yang cukup. Sehingga Anda tidak akan kehabisan baterai dan momen yang menarik malah jadi terlewatkan.

#3 Tangkap Leading Lines Dengan Baik

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, Anda juga harus peka melihat leading lines dari objek yang akan Anda foto. Untuk mendapatkan hal ini dengan mudah, Anda tinggal mengaktifkan garis berpola yang ada di kamera Anda. Cara ini akan memudahkan Anda untuk menentukan leading lines atau garis dalam gambar yang membimbing mata menuju fokus pada sebuah gambar.

#4 Perhatikan Kondisi Cahaya

Kualitas foto yang baik juga sangat bergantung pada kondisi pencahayaan saat foto diambil. Salah satu kekurangan dalam mengambil foto melalui smartphone adalah kemampuannya mengambil cahaya. Jika Anda menggunakan kamera biasa, Anda bisa mengatur aperturenya ke angka yang kecil. Foto yang bagus untuk media sosial sudah tentu perlu memiliki pencahayaan yang baik, unsur foto satu ini memang yang paling utama untuk segala jenis foto, apalagi bila ingin membuat foto yang bagus untuk media sosial.

Foto yang diambil dalam kondisi kurang cahaya biasanya akan memiliki banyak noise. Karena itu, saat mengambil foto di tempat gelap dengan smartphone, Anda perlu melakukan beberapa penyesuaian di lapangan agar hasil yang Anda dapatkan bisa tetap optimal.

#5 Manfaatkan Frame Alami

Di alam, kadang kala ada saja bingkai – bingkai alami yang bisa Anda manfaatkan untuk memberikan kesan yang kuat pada foto Anda. Seperti jendela, cabang pohon, bahkan tangan Anda sendiri. Dengan memanfaatkan bingkai, mata akan lebih mudah terfokus pada objek utama dalam foto. Hal ini juga bisa membuat foto Anda jadi terlihat lebih menarik dan eksotis.

#6 Gunakan Jasa Foto Profesional

Bila Anda adalah pengusaha, pebisnis, atau profesional, menjalankan sosial media sambil bekerja sudah tentu adalah hal yang sangat sulit. Hal ini dikarenakan manajemen media sosial memang memerlukan banyak waktu, tenaga, dan pikiran. Masalah-masalah ini sering sekali bentrok dengan kebutuhan pekerjaan sehingga malah justru menyusahkan dan tidak memberikan manfaat yang nyata. Bila masalah-masalah ini ada dalam kehidupan Anda maka menggunakan jasa foto profesional adalah solusi yang tepat.

Ada banyak pilihan studio foto profesional di luar sana, salah satu yang cukup direkomendasikan adalah Shaniba Creative Industry. Studio foto satu ini berfokus pada layanan fotografi komersial yang spesialisasinya adalah di jasa foto produk, jasa foto profil portrait, serta layanan editing retouching foto. Ketiga layanan ini akan sangat membantu Anda dalam membuat konten visual yang menarik dan sudah tentu akan sangat mengurangi beban Anda dalam membuat konten. Selain itu Shaniba Creative Industry melayani permintaan Anda secara online lho agar waktu Anda jadi lebih efisien. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Itulah beberapa cara agar Anda bisa mendapatkan foto yang bagus untuk media sosial. Setelah itu, jangan lupa untuk menambahkan caption yang bercerita agar foto Anda jadi terlihat lebih menarik. Selamat mencoba!

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *