Edit Foto Produk - Shaniba Creative Industry

Gunakan Kamera Anda Sendiri, Biar Kami yang Edit Foto Produk Anda

Edit Foto Produk - Shaniba Creative Industry

Edit Foto Produk – Shaniba Creative Industry

Foto produk adalah hal waijb yang harus dimiliki oleh pebisnis online saat ini. Apalagi bagi kita yang melakukan penjualan melalui marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan sebagainya. Banyak dari kita telah berinvestasi pada peralatan fotografi demi mendapatkan foto produk yang bagus. Dengan memiliki peralatan fotografi yang mumpuni, kita dapat dengan mudah dalam memperoleh foto beresolusi tinggi untuk setiap produk. Namun foto yang diperoleh mentah dari kamera seringlah foto yang belum maksimal dan masih harus melewati proses editing agar memberikan hasil terbaik. Proses editing inilah yang sering diabaikan oleh orang-orang karena akan menambah waktu kerja serta harus dilakukan dengan skill tambahan. Bila Anda tidak memiliki cukup waktu dalam proses editing, Anda dapat memfoto produk sendiri lalu serahkan proses editingnya pada editor. Ya!  Shaniba Creative Industry dapat menjadi partner yang tepat untuk kebutuhan retouching atau edit foto produk Anda.

Apakah Foto Produk Saya Sudah Bagus?

Ciri Foto Produk yang Bagus

Hampir semua orang sudah memiliki kamera sendiri saat ini. Yang bisa kita sebut dengan kamera tidak harus sebuah kamera SLR ataupun mirrorless yang sering digunakan oleh professional, bahkan kamera smartphone Anda pun kami yakin sudah sangat mumpuni untuk membuat foto produk dengan detail yang cukup. Nah sekarang pertanyaannya mengapa proses retouching atau edit foto produk sangat diperlukan? Coba kita pahami beberapa pertanyaan terkait foto produk yang bagus berikut ini:

  1. Apakah foto produk Anda sudah menampilkan detail yang jelas?
  2. Apakah foto produk Anda sudah menggunakan latar belakang ataupun properti yang tepat dan tidak mengganggu fokus utama produk?
  3. Apakah foto produk Anda sudah menampilkan produk dalam keadaan prima namun tetap apa adanya?
  4. Apakah foto produk Anda sudah menampilkan warna produk dengan tepat?

Syarat pertama dan kedua dapat Anda selesaikan dalam sesi foto produk. Dengan peralatan lighting yang cukup serta kemampuan Anda dalam mengatur komposisi foto, pertanyaan 1 dan 2 dapat dapat Anda berikan ceklist dengan mudah. Nah, syarat nomor 3 dan 4 akan menuntut proses retouching atau edit foto produk agar juga bisa diberikan ceklist. Kedua syarat ini adalah hal yang cukup memerlukan perhatian.

Masalah yang Sering Terjadi dalam Membuat Foto Produk Sendiri

Beberapa daftar masalah berikut ini mungkin pernah Anda alami saat membuat foto produk Anda:

  1. Kemasan produk ternyata sedikit sobek atau kotak produk sedikit penyok karena proses pengiriman;
  2. Produk dalam kondisi tersegel sehingga segelnya sangat mengganggu penampilan produk namun produk jadi tidak bisa dijual kembali bila segel dibuka;
  3. Produk tampak bersih saat dilihat namun ternyata banyak sekali debu bertebaran di permukaan produk bila dilihat pada foto;
  4. Produk Anda adalah produk reflektif dan kemampuan fotografi serta peralatan Anda tidak cukup mumpuni untuk membuat foto produk reflektif yang bagus;
  5. Terlihat banyak sekali lipatan dan bagian kusut pada foto produk pakaian padahal masalah tersebut tidak begitu tampak saat dilihat di monitor kamera;
  6. Banyak bagian cacat atau yang kurang proporsional yang mengganggu komposisi foto terutama pada produk makanan;
  7. Dan yang cukup sering terjadi yakni, produk saya berwarna merah terang, mengapa pada foto menjadi merah gelap? Atau seharusnya berwarna hijau muda, tapi mengapa menjadi tampak sedikit kearah tosca? Dan mengapa warna latar belakang yang seharusnya putih tapi tidak tampak benar-benar putih?

Editing Retouching Adalah Solusi untuk Masalah Foto Anda

Semua hal ini akan sangat membuat frustrasi dan bila Anda tidak mempedulikannya, mungkin pelanggan akan salah dalam memahami produk Anda atau paling parah justru membuat pelanggan menjadi kecewa karena barang yang diperoleh tidak sesuai dengan foto yang Anda pajang. Permasalahan ini tampak sangat serius namun sebenarnya dapat diselesaikan dengan mudah dalam proses retouching atau edit foto produk Anda.

Permasalahan baru yang muncul adalah, proses edit foto produk memerlukan skill khusus agar hasilnya maksimal dan cukup berbeda arah dengan skill fotografi yang sudah Anda asah secara mati-matian untuk bisa membuat foto produk sendiri. Anda harus belajar lagi dan sangat membuang waktu. Ya, hal ini memang benar sehingga jalan keluar yang cukup efektif adalah buat foto produk Anda sendiri lalu serahkan proses retouching atau edit foto produk Anda ke penyedia jasa editing professional seperti Shaniba Creative Industry.

Shaniba Creative Industry Hadir untuk Membantu Proses Edit Foto Produk Anda

Bila Anda telah memiliki budget khusus untuk membuat foto produk berkualitas. Anda mungkin memilih untuk menyerahkan seluruh kebutuhan foto produk Anda pada professional. Shaniba Creative Industry juga menyediakan layanan foto produk komersial untuk membantu kebutuhan Anda ini. Namun bila sebenarnya yang Anda butuhkan adalah proses edit foto produk maka Anda bisa memperoleh biaya layanan yang lebih efisien namun tetap bisa memberikan hasil terbaik untuk foto produk Anda. Berikut ini adalah beberapa contoh hasil editing untuk menyempurnakan hasil sesi foto produk:

#1 Foto Produk Kue – Memaksimalkan Tampilan Hasil Foto dari Smartphone

Editing untuk Produk Kue - Shaniba Creative Industry

Foto ini diambil hanya dengan menggunakan Iphone serta pencahayaan yang sederhana. Proses edit foto produk dapat membuatnya tampak seperti difoto menggunakan kamera profesional.

#2 Foto Produk Masakan – Menghapus Bercak Kuah dan Merapikan Tatanan Masakan

Editing Produk Hidangan Masakan - Shaniba Creative Industry

Permasalahan yang terjadi pada sesi foto dapat dihilangkan dengan mudah dalam proses editing. Tidak perlu dilakukan penataan ulang ataupun sesi foto tambahan karena justru malah menambah biaya.

#3 Foto Produk Pakaian – Memperbaiki Bentuk dan Latar Belakang

Editing Produk Pakaian - Shaniba Creative Industry

Foto ini juga hanya dibuat dengan kamera smartphone. Untuk memaksimalkan hasilnya, cukup diproses dengan teknik edit foto produk sederhana.

#4 Foto Produk Masakan – Menghapus Objek yang Tidak Dibutuhkan dan Memperbaiki Bentuk

Editing HIdangan Lauk Pauk - Shaniba Creative Industry

Foto masakan ini diambil oleh personel perusahaan yang tidak mempunyai skill fotografi dan penataan masakan. Foto hanya diambil seadanya sehingga tampilannya tidak maksimal. Dibutuhkan banyak proses editing retouching untuk foto ini namun tetap dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan foto katalog.

Mengapa Anda perlu memilih Shaniba Creative Industry sebagai partner editing retouching Anda?

#1 Kami melayani kebutuhan Anda secara online

Foto-foto saat ini berbentuk berkas digital, hanya dengan akses internet Anda dapat mengirimkan berkas foto Anda pada kami. Kami akan memproses kebutuhan edit foto produk Anda lalu Anda dapat mereview foto Anda j

uga secara online melalui tautan galeri khusus ke server Shaniba Creative Industry. Semua dapat selesai tanpa harus meninggalkan kantor Anda

#2 Lihat Dulu Hasilnya Baru Lakukan Pembayaran

Memilih editor foto yang bagus adalah hal yang susah-susah gampang. Kita bisa dengan mudah menilai kualitas kerja editor hanya dari portofolionya namun terkadang sang editor sangat bagus dalam jenis editan tertentu namun hasil kerjanya kurang maksimal untuk masalah foto Anda. Ya, kami sangat mengerti hal ini oleh karena itu Shaniba Creative Industry selalu membuatkan satu berkas draft atau sampel hasil edit foto produk untuk Anda review sebelum mempercayakan kebutuhan editing Anda dengan melakukan pembayaran.

Syarat dan ketentuan berlaku yaa untuk fasilitas ini. Untuk kebutuhan editing minimal atau standar, Shaniba Creative Industry akan mengirimkan satu sampel jadi atas foto Anda. Untuk kebutuhan retouching atau edit foto produk lanjutan, hasil separuh jadi akan dikirimkan sebagai sampel pada Anda. Untuk foto komposit (penggabungan foto), hasil penggabungan kasar akan dikirmkan sebagai sampel. Lihat dulu hasilnya baru lakukan pembayaran, sangat efektif kan?

#3 Berfokus pada Hasil Edit Foto Produk yang Realistis

Banyak editor foto diluar sana dengan beragam karakter yang mereka miliki. Untuk editor ataupun fotografer wedding biasanya memiliki karakter warna tertentu pada hasil akhir fotonya yang disesuaikan dengan trend pasar saat itu. Shaniba Creative Industry tidak mengusung trend editing warna apapun dan hasil editing yang akan Anda terima akan bersifat realistis atau real color sehingga sangat cocok untuk kebutuhan komersial. Shaniba Creative Industry akan memastikan semua warna pada foto Anda akan tampak seperti seharusnya. Real color adalah standar hasil yang diberikan oleh jasa edit foto produk di Shaniba Creative Industry, namun editing dengan style warna tertentu juga bisa Anda peroleh bila Anda menginginkannya.

#4 Menerima Beragam Kebutuhan Editing Retouching dari Simpel Hingga Beragam Kasus

Shaniba Creative Industry tidak hanya menerima permintaan editing standar, kami juga menerima beragam kebutuhan manipulasi foto, penerapan efek artistik, restorasi, hingga pembuatan komposit (penggabungan foto). Harga jasa yang dikenakan memang akan berbeda, namun Anda boleh mengonsultasikan kebutuhan Anda langsung ke nomor customer service yang tersedia via pesan Whatsapp ke 081 911 911 999. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi laman retouching dan edit foto produk Shaniba Creative Industry.

Bagaimana? Sudah mendapat solusi untuk foto produk Anda? Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, cukup hubungi nomer customer service yang tersedia. Oh iya bila Anda ingin melihat portofolio hasil kerja kami, cukup kunjungi laman portofolio kami di https://shanibacreative.network . Seluruh portofolio baik untuk layanan jasa foto produk, foto portrait, dan editing retouching tersedia dalam laman tersebut. Sukses selalu…

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *