Edit Foto Instagram bersama Shaniba Creative Industry

Edit Foto Instagram Kita Sebelum Diunggah Supaya Hasilnya Maksimal

Teguh Shaniba Editing Foto, Fotografi Tinggalkan Komentar

Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat disukai oleh masyarakat, dan setiap harinya ribuan foto diunggah ke platform tersebut dengan berbagai tujuan. Mulai dari untuk kepuasan personal yang mengunggah foto keluarga, aktivitas harian, dan lainnya. Sampai dengan untuk kebutuhan bisnis, seperti branding perusahaan, mempromosikan produk, dan lain sebagainya. Foto adalah salah satu elemen penting di Instagram. Oleh karenanya kualitas foto yang kita unggah sangat menentukan estetika yang akan ditampilkan oleh akun kita. Agar estetika dapat diperoleh, foto harus maksimal. Dan agar foto menjadi maksimal, kita perlu edit foto Instagram kita sebelum diunggah.

Satu hal yang pasti sebelum mengunggah foto ke Instagram, semuanya akan melakukan satu hal yang sama, yaitu edit foto keren terlebih dahulu. Tujuannya supaya foto yang diunggah bisa memberikan hasil yang maksimal dan memberikan tanggapan dari para follower sesuai dengan harapan.

Edit Foto Instagram bersama Shaniba Creative Industry

Instagram – Photo by Nathana Rebouças on Unsplash

#1 Tips Foto Keren untuk Instagram

Sebelum mengedit foto, tentunya Anda harus memiliki beberapa foto yang akan diunggah bukan? Maka lakukan beberapa tips untuk mendapatkan foto keren untuk Instagram, bukan hanya untuk penggunaan personal branding saja, namun juga untuk kebutuhan bisnis Anda. Simak tipsnya berikut ini.

Ambil foto objek dengan berbagai sudut dan angle, tujuannya untuk mendapatkan banyak koleksi foto yang bisa Anda pilih salah satunya. Jika Anda hanya memiliki sedikit foto, maka saat semua foto tak ada yang bagus, maka Anda yang akan sulit sendiri memilih satu yang terbaik untuk diunggah ke Instagram atau media sosial lainnya.

Supaya mendapatkan fokus yang lebih baik, maka sentuh bagian objek yang ingin Anda fokuskan pada layar ponsel. Dengan melakukan ini, maka Anda bisa mendapatkan titik fokus yang sesuai kebutuhan dan efek blur yang bagus di bagian belakang fokus objeknya.

Jangan pernah melakukan zoom pada objek yang akan Anda potret, apalagi jika ternyata kamera ponsel Anda belum dilengkapi dengan optical zoom. Jika objek foto Anda terlalu jauh, dekatkan kameranya dan bukan melakukan zoom, sebab hasilnya akan pecah dan gambar juga tidak fokus. Tak akan bagus untuk diedit nantinya.

Setelah Anda mendapatkan foto yang akan diedit untuk diunggah ke Instagram, sekarang saatnya untuk melakukan edit foto Instagram. Di bawah ini akan dijelaskan dua cara mengedit foto sebelum diunggah, yakni menggunakan VSCO dan menggunakan Snapseed.

Apakah Anda memiliki aplikasinya? Jika ya, simaklah caranya adalah sebagai berikut.

#2 Edit Foto Instragam dengan VSCO

Cara melakukan edit foto Instagram dengan menggunakan VSCO tidak sulit, cukup mengirimkan foto ke aplikasi VSCO, kemudian pilih saja filter. Ada banyak sekali filter yang bisa Anda pilih di sini, contohnya adalah filter Bright & Clean untuk mendapatkan foto dengan tone warna yang cerah.

Apakah sulit menggunakan filter VSCO? Tidak, apalagi jika Anda sudah biasa menggunakan Instagram, pastinya tak akan asing dengan aplikasi yang satu ini. Apalagi ada kelebihannya seperti mengatur ukuran filter yang digunakan, apakah ingin digunakan full 100%, atau ingin digunakan sedikit, tinggal digeser saja. Jika dirasa sudah cukup dan sesuai, maka tinggal klik save dan Anda bisa segera mengunggahnya di Instagram atau berbagai medsos lainnya.

#3 Edit Foto Instagram dengan Snapseed

Langkah Awal

Cara edit foto Instagram yang berikutnya adalah dengan menggunakan Snapseed, yakni dengan memakai tools Tune Image yang posisinya di kiri pojok atas. Di sini Anda bisa mengatur contrast, brighteness, shadow dan ambience. Setelan yang paling sederhana dalam mengedit foto adalah dengan menambahkan angka pada contrast, brightness, kurangi ambience lalu perhatikan highlight sebab bisa saja foto Anda apakah terlalu silau.

Lalu kurangi angka warmth dalam foto Anda, tujuannya untuk membuatnya lebih dominan ke warna biru, bukannya kuning.

Setelah selesai, pakai tools Detail untuk menyempurnakan foto, tinggal sedikit menambah angka structure dan sharp saja. Andai belum terasa puas, maka bisa pakai tools Tonal Contrast juga supaya bisa memunculkan kontras warna dan detailnya. Tetapi jika fotonya sudah cukup tajam dan kontras, baiknya jangan gunakan lagi tools ini, ya!

Edit foto Instagram lainnya adalah dengan melihat angle fotonya, apakah masih miring sedikit atau sudah pas? Contohnya saat ada garis baik itu horizontal ataupun vertikal, harusnya terlihat lurus tetapi di foto malah nampak miring, maka untuk meluruskannya gunakan tools Rotate. Tool itu bisa Anda gunakan untuk meluruskan gambar hingga terlihat lebih enak sudut pandangnya. Terakhir, supaya foto ukurannya 1:1 untuk Instagram, gunakan tools Crop.

Sempurnakan Hasil Edit Foto Instagram Anda

Trik terakhir bagi Anda yang benar-benar ingin membuat foto yang sempurna, perhatikan jika foto Anda ternyata bocor. Maksud bocor adalah ada objek yang mengganggu dalam foto dan ingin dihilangkan. Caranya mudah, dengan menggunakan tools Healing. Pertama-tama Anda zoom out foto tersebut, kemudian arsir pada bagian yang ingin Anda hapus dan objek yang mengganggu itu pun hilang.

Sekarang Anda sudah selesai melakukan edit foto Instagram dan siap mengunggahnya ke akun IG masing-masing.

#4 Ingin Hasil Edit Foto Instagram yang Lebih Serius? Shaniba Creative Industry adalah Solusi Tepat untuk Anda

Khusus bagi Anda yang ingin praktis, Shaniba Creative Industry adalah pilihan terbaik yang bisa diandalkan. Namun sebelumnya mari kita berkenalan sedikit dengan studio fotografi komersial satu ini. Shaniba Creative Industry adalah studio fotografi yang berfokus pada tiga layanan utama. Yakni jasa editing foto, jasa foto produk, dan jasa foto portrait.

Saya ingin edit foto instagram saya tapi mengapa malah memiliki studio fotografi komersial? Nah studio fotografi komersial normalnya memberikan layanan editing foto yang sangat kompleks pada kliennya. Editing retouching foto seperti ini sangat dibutuhkan untuk foto produk dan foto portrait profesional. Jadi layanan editing foto berkualitas tinggi sudah tentu bisa diperoleh disini.

Satu Tempat untuk Segala Kebutuhan Editing

Shaniba Creative Industry atau yang sering disebut dengan SCI ini menyediakan layanan editing retouching yang super lengkap. Selain itu paket layanannya juga sangat terjangkau. Yang paling penting sudah tentu hasil kerjanya sangat berkualitas.

Anda bisa meminta layanan editing untuk jenis kebutuhan apapun. Dari editing standar, color grading, manipulasi foto, penggabungan atau pembuatan komposit. Dan yang lebih rumit lagi yakni restorasi foto lama.

Layanannya pun dilakukan secara online. Kita cukup mengirimkan dan mengonsultasikan foto kita secara online ke customer service Shaniba Creative Industry. Konsultasi dapat dilakukan menggunakan Whatsapp 081 911 911 999 atau Telegram 081 911 911 999 / @shanibacreative.

Gratis Pembuatan Draft untuk Layanan Edit Foto Instagram Anda

Nah yang paling menarik dari layanan editing Shaniba Creative Industry adalah fasilitas draft. Jadi setiap foto yang ingin Anda edit akan dibuatkan draft terlebih dahulu untuk melihat hasil kasaran dari foto Anda.

Tim kreatif Shaniba Creative Industry tidak ingin memberikan hasil yang kurang memuaskan untuk Anda. Jadi Anda bisa melihat hasil kasarannya dulu, baru melakukan pembayaran. Bila tidak cocok dengan kasarannya tidak perlu membayar. Sangat praktis kan?

Kunjungi www.shanibacreative.com untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai semua layanan Shaniba Creative Industry. Bila masih ragu dengan hasil kerjanya, beragam portofolio editing juga dapat dilihat di laman website tersebut.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.