Membuat Profil yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Bagaimana Cara Membuat Profil Yang Bagus Di Media Sosial?

Teguh Shaniba Bisnis, Media Sosial Leave a Comment

Membuat Profil yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Membuat Profil yang Bagus – Photo by Austin Distel on Unsplash

Memiliki follower yang banyak adalah salah satu hal penting yang perlu Anda lakukan untuk membangun branding yang baik di media sosial. Namun, hal ini sebenarnya perlu strategi, kesabaran, dan juga kerja keras. Salah satu strategi yang perlu Anda perhatikan adalah dengan membuat profil yang bagus.

Meskipun sederhana, membuat profil yang tepat bisa membuat orang lain menjadi lebih tertarik kepada Anda. Lalu, bagaimana cara membuat profil yang bagus di media sosial khususnya Instagram?

#1 Desain Profil Yang Menarik

Instagram sendiri adalah media sosial dengan basis visual. Karena itu, desain visual yang menarik akan membuat orang – orang tertarik dengan profil Anda. Tentukan warna, gambar, dan juga konsep untuk media sosial Anda. Sebaiknya, perhatikan juga feed Anda agar terkesan rapi dan menarik.

#2 Perhatikan Bagian Bio

Jangan lupakan bagian bio. Banyak orang yang menulis bagian bio secara asal – asalan. Padahal, bagian ini adalah bagian penting yang menggambarkan diri Anda secara singkat, konten yang Anda tawarkan, dan mendapatkan ketertarikan dari follower. Memasukkan informasi yang tepat secara menarik pada bagian biografi juga merupakan syarat utama dalam membuat profil yang bagus dimanapun dan tidak hanya untuk media sosial.

#3 Tambahkan Link Di Profil Anda

Pada bagian link, Anda bisa mencantumkan link pribadi yang Anda miliki. Misalnya link blog atau channel YouTube yang Anda miliki. Dengan begitu, follower Anda akan lebih mudah mengenal Anda. Memiliki banyak tautan ke media sosial akan membantu Anda dalam membuat profil yang bagus karena akan memberikan kesan bahwa Anda sangat aktif dalam dunia digital.

Jika Anda ingin tampil lebih profesional lagi, Anda bisa membeli sebuah domain dan membuat website untuk menampilkan profil Anda. Bagian biografi pada akun media sosial Anda akan tampak sangat profesional bila memiliki informasi website di dalamnyal. Hal ini dikarenakan website memang yang memiliki imej paling profesional dibanding menggunakan media sosial walaupun website tersebut tidak digunakan menjadi media promosi utama.

#4 Buat Caption Yang Menarik

Tidak hanya bio, caption juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat profil yang bagus. Pastikan caption yang Anda gunakan sesuai dengan foto yang Anda unggah. Caption tidak harus terlalu panjang, namun pastikan caption yang Anda buat menarik dan relate.

#5 Gunakan Hashtag Yang Sesuai

Penggunaan hashtag juga menjadi salah satu cara penting untuk memperluas jangkauan post Anda. Dengan begitu, post Anda akan lebih mudah ditemukan oleh follower dan orang lain. Namun, perhatikan juga hashtag yang Anda gunakan agar tidak terlalu banyak dan tetap relate dengan konten yang Anda miliki.

#6 Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Foto Selfie

Banyak orang lebih menyukai foto pemandangan yang estetik dan kekinian. Secantik apapun Anda, menampilkan wajah Anda terlalu sering bisa membuat follower Anda merasa bosan. Jika memang ingin menampilkan foto diri, pilihlah foto dengan background yang menarik dan terlihat indah. Trik ini juga dapat membantu Anda dalam membuat profil yang bagus. Gunakan tema yang berbeda dalam setiap foto selfie Anda dimana tema tersebut adalah hal populer saat ini.

#7 Gunakan Foto Dengan Warna Yang Senada

Sebagai media sosial berbasis visual, orang akan cenderung menyukai akun dengan tampilan visual yang rapi dan nyaman dilihat. Untuk itu, Anda bisa menggunakan foto dengan warna yang senada. Untuk menghasilkan foto seperti ini, Anda bisa memanfaatkan filter foto dan menggunakan filter yang sama untuk membuat profil yang bagus di akun Anda.

#8 Menggunakan Jasa Fotografer untuk Membuat Foto Bagus

Bila Anda ingin lebih fokus dalam membuat post untuk kebutuhan media sosial Anda ketimbang mengonsep foto yang bagus. Atau Anda tidak memiliki waktu untuk membuat foto yang berkualitas, menggunakan jasa atau mencari partner fotografer adalah hal yang perlu dilakukan. Membagi tugas Anda dengan orang lain adalah solusi yang tepat karena membuat profil yang bagus tidak sekedar memberikan informasi namun juga menampilkan foto yang baik.

Anda bisa mencari partner fotografer yang cocok dengan kebutuhan Anda. Khusus untuk Anda pelaku usaha atau profesional, Shaniba Creative Industry adalah salah satu studio foto yang dapat menjadi rekan Anda. Studio foto satu ini berfokus dalam melayani kebutuhan fotografi komersial dan membagi layanannya menjadi tiga bagian. Ketiga layanan itu adalah jasa foto produk, jasa foto profil portrait, dan terakhir jasa editing retouching foto. Untuk informasi lebih lanjut, cukup kunjungi laman website resmi Shaniba Creative Industry di shanibacreative.com atau bisa juga menghubungi customer service di nomor Whatsapp 081 911 911 999.

Itulah beberapa tips membuat profil yang bagus. Terakhir, jangan lupa untuk menyukai apa yang Anda lakukan. Dan jangan lupa untuk bersabar sebelum mendapatkan hasilnya. Anda juga perlu untuk selalu konsisten dalam melakukannya. Selamat mencoba.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *